Selamat bergabung di blog SMP Negeri 2 Buahdua Kab. Sumedang
Selamat datang di blog SMP Negeri 2 Buahdua Kab. Sumedang

Selasa, 03 November 2009

VISI MISI

VISI

SMPN 2 BUAHDUA SUMEDANG

Terbentuknya peserta didik yang unggul dalam kepribadian,pengetahuan, keterampilan, dan mencintai lingkungan yang dilandasi Akhlak Mulia

MISI

SMPN 2 BUAHDUA SUMEDANG

  1. Menanamkan keyakinan beragama agar memiliki ahlak mulia dan budi pekerti yang luhur.
  2. Membina peserta didik agar memiliki kepribadian melalui belajar, bekerja, memahami diri sendiri dan meningkatkan disiplin.
  3. Menyiapkan peserta didik agar menjadi siswa yang jujur, cerdas, kreatif, kompetitif dalam bidang akademis dan non akademis.
  4. Mencintai lingkungan yang dilandasi ahlak mulis untuk meningkatkan kebersihan, kerindangan, dan keindahan sekolah.
  5. Mendidik siswa memiliki jiwa kewirausahaan.

TUJUAN

SMPN 2 BUAHDUA SUMEDANG

Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta didik agar memiliki keunggulan serta mampu mengembangkan diri yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan terhadap Allh SWT

Berdasarkan visi tersebut Tim Perumus RPS SMPN 2 Buahdua yang dipimpin oleh Bapak Nono,S.Pd. sebagai kepala sekolah dibantu oleh wakil kepala sekolah Bapak Tamad Tamsari,A.Md guru - guru dan karyawan SMP 2 Buahdua Sumedang berusaha mengimplementasikannya dalam berbagai bentuk inovasi untuk mencapai visi tersebut, hal ini terlihat dari usaha-usaha sekolah melaksanakan kegiatan antara lain :

1. Tiada Kelas Tanpa Guru

Guru-guru di sekolah ini dengan penuh kesadaran dan keiklasan melaksananakan semboyan ini. Hal ini terlihat saat bel masuk sekolah, tidak satupun guru yang berada di dalam ruang guru, kecuali guru tersebut tidak ada jam mengajar di kelas. Ia berusaha memenuhi kewajibannya itu. Pada saat jam sekolah berakhir tidak terlihat guru itu bergegas pulang atau pergi ke tempat lain, bahkan jika ada siswa yang menanyakan sesuatu dilayani dengan baik tanpa terburu-buru.

2. Ciptakan Rasa Senang di Sekolah

Untuk menciptakan suasana yang tidak membosankan dan betah di sekolah, Kepala sekolah telah berusaha agar sekolah dapat menjadi rumah yang kedua bagi siswanya. Untuk itu pihak sekolah menyediakan berbagai fasilitas bagi siswanya diantaranya, laboratorium IPA (fisika dan biologi),Laboratorium Bahasa, Laboratorimum Komputer + Internet, Musholla, Lapangan Basket, dan Lapangan Futsal, Perpustakaan, dan kantin yang menyediakan berbagai makanan yang bersih dan sehat.Selain itu sekolah di desain menjadi sebuah sekolah yang berwawasan lingkungan. Dimana jika kita memasuki area SMPN 2 Buahdua terasa begitu sejuk karena ditiap kelas dihiasi dengan bermacam bunga hidup serta dirindangi oleh pohon buah-buahan yang hampir di depan tiap kelas ada.

3. Pelajaran Sulit menjadi Mudah karena Menyenangkan

Selain itu berbagai metode pelajaran juga diterapkan di sekolah ini antara lain CTL (Contekstual Teaching Learning), diskusi, presentasi siswa, praktikum, dan lain-lain, berbagai kegiatan pengembangan diri juga dilaksanakan seperti : PASKIBRA, PMR, PRAMUKA, DRUM BAND,BOLA VOLI, MERAJUT, OUTOMOTIV, BORDIR, KOMPUTER. Kegiatan dalam rangka hari - hari besar Nasional dan keagaamaan juga selalu rutin dilaksanakan.

Berbagai prestasi telah diraih, berbagai penghargaan telah diterima. Ini semua berkat kerja keras seluruh komponen sekolah dan juga para Siswa. Berbagai prestasi yang diraih siswa dapat dilihat di Kegiatan Pengambangan Diri Siswa.

0 komentar:

Labels

  © Blogger templates 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP